Saturday, April 21, 2007

Giken Tidak Akan Tutup

Giken Tidak Akan Tutup PDF Cetak E-mail
Senin, 16 April 2007
BATAM (BP) - Kabag Humas dan Publikasi Otorita Batam (OB), Dwi Djoko Wiwoho mengatakan PT Giken tidak akan tutup. Kepastian ini diperoleh, setelah Otorita Batam (OB) menggelar pertemuan dengan pengelola Citra Buana Batam Industrial Park dan PT Giken, beberapa waktu lalu.

”Mereka mengatakan tidak ada rencana tutup atau hengkang dari Batam. Bahkan dalam pertemuan tersebut, pihak Giken menjelaskan rencana pengembangan perusahaan ke depan dengan melakukan pengiriman karyawan lokal ke luar negeri secara intensif. Pengiriman ini untuk memenuhi standar kriteria terhadap
order mendatang,” kata Djoko dalam rilis yang dikirim kepada Batam Pos, Senin (16/4).


Mengenai persoalan rencana penyitaan gedung yang ditempati PT Giken, Djoko mengatakan karena PT Giken adalah penyewa, maka perusahaan asing ini tidak terlibat sedikitpun dalam persoalan yang terjadi. Persoalan yang terjadi sepenuhnya antara PT Citra Buana Prakarsa dengan para karyawannya.


”Kita telah mendapat penjelasan resmi dari Citra Buana, bahwa proses pengadilan antara pihak Citra Buana Prakarsa dan para karyawannya masih dalam proses pengajuan kasasi di tingkah Mahkama Agung,” jelasnya.


Selain itu, pihak Citra Buana selaku pihak yang menyewakan lokasi ke PT Giken, telah memberikan jaminan kelangsungan perusahaan ini. ”Kita sudah mendapatkan kepastian pihak Citra Buana menjamin kelangsungan operasional PT Giken, jadi tidak benar PT Giken hengkang atau tutup,” tambahnya. (bni)

No comments: