Saturday, April 21, 2007

Gedung Mau Disita, Karyawan Giken Resah

Gedung Mau Disita, Karyawan Giken Resah PDF Cetak E-mail
Rabu, 04 April 2007

BATAM (BP) - Polemik antara PT Citra Buana Prakarsa (CBP) dengan mantan sekuritinya yang berujung pada keputusan hukum penyitaan gedung yang saat ini ditempati oleh PT Giken di Kawasan Indutri Citra Buana Park II Batuampar, membuat karyawan perusahaan sedikit was-was. Mereka berharap, CBP dan mantan sekuritinya serta pemerintah mencari solusi terbaik, sehingga tidak mengganggu aktivitas produksi PT Giken.

”Ini kan polemik CBP dengan mantan sekuritinya. Kami (Giken, red) tak ada sangkut pautnya. Tolonglah pemerintah arif dan bijaksana menyikapi persoalan ini,” ujar Ketua PUK Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Giken, Jefri dalam perbincangan dengan Batam Pos, Selasa (3/4).

Meskipun yang berpolemik CBP dengan mantan sekuritinya, namun jika sampai dilakukan pelelangan terhadap gedung milik CBP yang ditempati PT Giken, sudah tentu hal ini mengganggu aktivitas produksi. Oleh sebab itu, Jefri juga berharap pada CBP untuk duduk kembali dengan mantan sekuritinya, mencari solusi terbaik.


”Kalau memang putusan PHI mewajibkan CBP membayar, bayar saja. Jangan korbankan kami yang sebenarnya tak ada sangkut pautnya dengan kami,” katanya.


Jefri menambahkan, pada dasarnya, polemik CBP dengan mantan sekuritinya sedikit membuat was-was karyawan. Namun, yang paling membuat was-was para karyawan, adanya pernyataan Manager Qurchasing PT Giken di media yang menyebutkan Giken akan tutup. ”Kami masih telusuri, apa benar apa yang dikatakan Manager Qurchasing kami itu. Kami was-was jadinya. Karena setahu kami (karyawan), kondisi Giken baik-baik saja,” kata Jefri. (nur)

No comments: